Webinar Carerr Talk Ubhara Jaya

 

Sebagai salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab perguruan tinggi dalam menyiapkan lulusannya agar mampu bersaing di dunia kerja, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya khususnya Fakultas Teknik menyelenggarakan kegiatan Career Talk ini yang dirancang dapat memberikan pembekalan kepada mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja.

Career Talk ini mengangkat tema “Menata Langkah Menuju Puncak Karir, tema ini diangkat untuk membahas bagaimana pentingnya softkills dalam memulai dan meniti karir yang berupa diskusi dimana pembicara mengajak mahasiswa membuka persepsi mahasiswa apakah setelah lulus nanti melamar kerja itu cukup dengan ijazah saja, atau membutuhkan skill atau keahlian lain dan juga tips and trick dalam mencapai puncak karir. Ada dua pembicara pada acara bincang santai ini adalah:
1. Managing Director PT. Axalta yang memiliki peran sebagai user
2. Director dari Human Resource Departement BASF yang memiliki peran sebagai HRD.

Sehingga pembahasannya menarik dan memberi wawasan bagi peserta bagaimana menghadapi dunia kerja setelah lulus dari perguruan tinggi.

Bincang santai ini dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2021 menggunakan aplikasi zoom dan merupakan acara kerja sama antara Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dengan Universitas Indonesia, Institut Teknologi Indonesia dan Universitas Satya Negara Indonesia. Jumlah peserta yang mendaftar ada 480 peserta dan yang mengisi presensi 341 peserta yang berasal dari 15 institusi yang berada di Indonesia.