Profil T. Industri

VISI

Pada tahun 2027 Program Studi Teknik Industri Universitas Bhayangkara Jakarta Raya menjadi program studi unggulan di tingkat Nasional, mempunyai jiwa wirausaha berbasis teknologi, berwawasan kebangsaan, tanggap terhadap perkembangan ilmu dan teknologi dalam bidang Teknik Industri yang berbasis sekuriti.

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan Teknik Industri yang berorientasi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tanggap pada perkembangan kebutuhan pasar.
  2. Membekali mahasiswa dengan pengetahuan sebagai insan berjiwa wirausaha dan mempunyai wawasan kebangsaan.
  3. Menjalin kerjasama dengan pihak pengguna lulusan Teknik Industri baik pemerintah, swasta dan masyarakat dalam rangka peningkatan mutu hasil proses belajar mengajar dan implementasi ilmu bidang Teknik Industri.

 

KAPRODI dan SESPRODI

YURI DELANO REGENT MONTORORING, S.T., M.T.
Kaprodi

NIDN : 0309098501

PDDIKTI
Ir. ZULKANI SINAGA, M.T.
Sesprodi

NIDN : 0331016905

PDDIKTI

 

CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN

Capaian Pembelajaran Lulusan Deskripsi
CPL 1 Menguasai konsep teoretis sains alam, aplikasi matematika rekayasa; prinsip-prinsip rekayasa (engineering fundamentals), sains rekayasa dan perancangan rekayasa yang diperlukan untuk analisis dan perancangan sistem terintegrasi.
CPL 2 Mampu menerapkan matematika, sains, dan prinsip rekayasa (engineering principles) untuk menyelesaikan masalah rekayasa kompleks pada sistem terintegrasi (meliputi manusia, material, peralatan, energi, dan informasi).
CPL 3 Mampu mengidentifikasi, memformulasikan dan menganalisis masalah rekayasa kompleks pada sistem terintegrasi berdasarkan pendekatan analitik, komputasional atau eksperimental.
CPL 4 Mampu merumuskan solusi untuk masalah rekayasa kompleks pada sistem terintegrasi dengan memperhatikan faktor-faktor ekonomi, kesehatan dan keselamatan publik, kultural, sosial dan lingkungan (environmentalconsideration).
CPL 5 Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan, mengevaluasi, meriset, berpikir secara logis dan memperbaiki sistem kerja bisnis serta merancang solusi sistem kerja/ bisnis yang lebih baik untuk meningkatkan produktivitas terhadap permasalahan yang timbul di masyarakat/ entitas.
CPL 6 Menguasai prinsip dan teknik perancangan sistem terintegrasi dengan pendekatan sistem.
CPL 7 Mampu merancang sistem terintegrasi sesuai standar teknis, keselamatan dan kesehatan lingkungan yang berlaku dengan mempertimbangkan aspek kinerja dan keandalan, kemudahan penerapan dan keberlanjutan, serta memperhatikan faktor-faktor ekonomi, sosial, dan kultural.
CPL 8 Mampu meneliti dan menyelidiki masalah rekayasa kompleks pada sistem terintegrasi menggunakan dasar prinsip-prinsip rekayasa dan dengan melaksanakan riset, analisis, interpretasi data dan sintesa informasi untuk memberikan solusi.
CPL 9 Menguasai pengetahuan tentang teknik komunikasi dan perkembangan teknologi terbaru dan terkini.
CPL 10 Menguasai prinsip dan issueterkini dalam ekonomi, sosial, ekologi secara umum.
CPL 11 Mampu memilih sumberdaya dan memanfaatkan perangkat perancangan dan analisis rekayasa berbasis teknologi informasi dan komputasi yang sesuai untuk melakukan aktivitas rekayasa.
CPL 12 Mampu melakukan komunikasi secara tertulismaupun lisan yang efektif.
CPL 13 Memahami tanggungjawab profesi dan aspek etikal keprofesian.
CPL 14 Mampu mengenali kebutuhan, dan mengelola pembelajaran diri seumur hidup.
CPL 15 Mampu melakukan kerjasama dalam sebuah kelompok kerja.